RESEARCH

RESEARCH

05 Desember 2018

Fundamental Analysis 05 Desember 2018

Faktor turunnya yield US Treasury bertenor 10 tahun ke level terendah sejak pertengahan September membuat selisih antara yield 10 tahun dengan tenor pendek 2 tahun menyempit ke level terendah dalam 10 tahun terakhir. Terlebih Yield US Treasury tenor 2 dan 3 tahun kini berada di atas yield 5 tahun. Karena ketika yield US Treasury bertenor 2 tahun lebih dari 10 tahun, secara historis mengawali periode resesi dalam 50 tahun terakhir serta munculnya keraguan akan terjadinya kesepakatan dalam waktu 90 hari terkait trade war membuat DJIA turun tajam -3.1% ditengah jatuhnya EIDO -1.94% serta Oil -0.96% menjadikan IHSG kami perkirakan turun dihari Rabu ini.

Fitch Revisi Outlook Sektor Perbankan Indonesia. Kinerja sektor perbankan di kawasan Asia Pasifik tertekan. Fitch Ratings pun merevisi outlook untuk sektor perbankan di Hong Kong, Singapura, dan Indonesia dari stabil menjadi negatif di tahun ini. Tensi perang dagang, kenaikan suku bunga, dan pertumbuhan ekonomi yang melambat di China menjadi faktor kunci yang dapat menguji kualitas aset bank. 

PT Mark Dynamics (MARK). Perseroan berniat melakukan pemecahan nilai nominal saham dengan perbandingan 1:5 dari harga nominal lama Rp100 menjadi Rp20 per lembar.

BUY: BBNI, UNTR, JSMR, UNVR, ITMG, PTNA, SRIL, MARK.

BOW: ADHI, PTPP, CTRA, ASII, WIKA, WSKT,  SMRA, BSDE, GGTM.

 

Download PDF