RESEARCH

RESEARCH

09 Januari 2019

Fundamental Analysis 09 Januari 2019

MNCS Update

Bursa saham global menguat seiring dengan  sinyal positif pada perundingan antara US-China dan penguatan yang berlanjut pada harga minyak mentah. Di samping itu, MSCI index menguat 0.33% dan EIDO menguat 0.11% sebagai leading indicator  menunjukkan sentimen positif. Investor tampaknya menunjukkan overconfidence. Karenanya, kemungkinan besar IHSG berpotensi reversal menguat hari ini dengan estimasi support-resistance level: 6,211-6,303.  MNCS merokemandasikan saham-saham yang perlu dicermati hari ini, seperti: PTPP, PPRO, BBTN, TINS, dan ITMG.

 

Global Market

Wall street berlanjut menguat. Dow menguat +1.1% dan S&P500 menguat +1.0%. Penguatan tersebut dipengaruhi oleh katalis positif, yaitu: 1) perundingan antara US-China menunjukkan signal positif tercermin Trump menyatakan diskusi berjalan dengan baik; 2) penguatan berlanjut pada harga minyak mentah.

Di pasar komoditi, harga minyak mentah WTI menguat +2.6% seiring dengan perundingan antara US-China berjalan smooth dan OPEC berkomitmen menurunkan produksi minyak mentah.

Bursa saham domestik melemah di tengah bursa saham emerging market Asia ditutup mixed. IHSG kembali melemah 0.4% ke 6262, tertekan oleh penurunan pada sektor: consumer (-1.8%); manufacturing (-1.2%); dan basic industry (-0.9%). Adapun investor asing berlanjut mencatatkan net buy IDR 429 miliar dan secara YTD akumulatif net buy IDR 1.6 triliun.

 

Download PDF