Beranda

RESEARCH

Company Update

14 Januari 2020

Fundamental Analysis 14 January 2020

Penguatan lanjutan IHSG Selasa ini tidak tertahankan menyusul naiknya DJIA sebesar  +0.29% serta menguatnya EIDO sebesar +1.23% ditengah penguatan beberapa harga komoditas diantaranya: Coal +1.85% & Timah +0.84%. Mengetahui IHSG berpeluang kembali menguat hari ini, kami semakin bersemangat merekomendasikan investor melakukan trading harian atas saham dari sektor Coal, Properti, Retail, Rokok, Teknologi Informasi dan Bank dalam perdagangan Selasa ini. IHSG kami perkirakan bergerak pada 6,258 - 6,351 adapun saham – saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah ERAA BBRI HMSP PTBA ITMG NFCX PWON SMRA TLKM CTRA.

 

Mayoritas bursa saham di developed economies bergerak menguat. Bursa saham benua kuning bergerak menguat pada perdagangan senin kemarin. Indeks Hang Seng ditutup menguat sebesar +1.11%, lalu Indeks Shanghai dan Indeks Kospi masing-masing ditutup menguat sebesar +0.75% dan +1.04% Sementara itu, Dow Jones ditutup menguat sebesar +0.29% di level 28,907 hal ini sejalan dengan penguatan S&P 500 sebesar +0.70%. Wall Street ditutup menguat dikarenakan optimisme jelang penandatanganan kesepakatan dagang AS dan China, Delegasi Beijing berada di Washington pada Senin mengatakan penandatanganan dijadwalkan pada Rabu 15 Januari 2020, lalu Menteri Keuangan AS mengummkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan China dari daftar negara “pemanipulasi kurs”. Keputusan ini merupakan membawa sinyal positif untuk investor. Di samping itu, pasar komoditi, harga CPO yang melemah -1.25%, harga minyak mentah Crude Oil WTImelemah -1.63% dan harga Coal yang mengalami penguatan +1.90%.

 

Pada perdagangan 13 Januari, IHSG ditutup menguat sebesar +0.35% kelevel 6,296 Sentimen penggerak pasar hari ini diantaranya meredup nya perang dagang antara China yang telah menjadwalkan penandatanganan kesepakatan fase I pada hari Rabu, sementara itu dijadwalkan data inflasi US dan Balance Trade China pada hari ini, serta kabar dari India yang akan menyetop transaksi dagang CPO dengan Malaysia akan menjadi sentimen hari ini. 

 

Back Download PDF
Copyright © 2019 MNC Sekuritas. All Right Reserved.