Beranda

RESEARCH

Company Update

14 Januari 2019

MNC Morning Navigator 140119

Global Market Highlight

DJIA pada Jumat (11/01) terkoreksi -5.97 poin (-0,025%)pada level 23.995 setelah mengalami penguatan selama 5 hari sebesar 2,4%. Sentimen positif terkait membaiknya hubungan dagang US dengan China serta posisi dovish dari The Fed memperkuat laju pergerakan DJIA pekan lalu. Pekan ini beberapa hal yang berpotensi mempengaruhi laju indeks antara lain: 1) Earning season, 2) US retail sales, 3) Trade balance, 4) Sentimen government shutdown, 5) Kekhawatiran hasil referendum Brexit. 

Domestic Updates

Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA) mencapai kesepakatan untuk menurunkan harga tiket pesawat. Penurunan harga tersebut terutama ditujukan untuk penerbangan domestik dimana rentang penurunan harga mencapai 20%-60%. Hal tersebut akan berdampak terhadap penurunan margin penjualan maskapai penerbangan domestik, seperti GIAA dan CMPP.

Company News

  • ADHI berencana untuk menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun pada 1H19 yang akan digunakan untuk belanja modal sebesar Rp4 triliun. Capex akan ditujukan untuk membangun pengelolaan air bersih di Rangkas Bitung, Banten. (Kontan)
  • HERO melakukan penutupan 26 gerai dan PHK terhadap 532 karyawan yang ditujukan untuk efisiensi biaya operasional. Namun, Guardian dan IKEA telah memberikan kontribusi profit yang positif. (CNBC)
  • INTP volume penjualan 2018 tumbuh sebesar 6% YoY mencapai 18 juta ton, dimana angka tersebut melebihi pertumbuhan volume penjualan semen Indonesia yang sebesar 4,6% YoY. (Bisnis Indonesia)

IHSG Update

IHSG menguat +0,52% disertai net buy investor asing yang mencapai Rp812 miliar.Penguatan tersebut didukung oleh penguatan nilai tukar rupiah di level Rp14.048. Kami perkirakan pergerakan bursa global, fluktuasi nilai tukar, data neraca perdagangan serta penantian RDG pada pekan ini berpotensi mempengaruhi laju IHSG. Sejauh ini, pasar memperkirakan BI 7DRRR akan dipertahankan di level 6%. Pergerakan IHSG hari ini diperkirakan berada pada rentang 6.300-6.430. Today’s Recommendation: ANTM, HOKI, KIJA, ACES.

 

Back Download PDF
Copyright © 2021 MNC Sekuritas. All Right Reserved. A Member of MNC Group