Beranda

RESEARCH

Company Update

23 Januari 2019

MNC Morning Navigator 230119

Global Market Highlight

DJIA melemah 301 poin (-1,22%) pada perdagangan Selasa (22/01) setelah rilisnya pelemahan data perekonomian China dan pemangkasan proyeksi pertumbuhan global pada FY19E yang disampaikan IMF sebesar 3,5%. Kekhawatiran akan perlambatan ekonomi China juga menekan laju mayoritas indeks kawasan regional. Beberapa agenda yang perlu dicermati hari ini seperti: 1) penjualan ritel AS; 2) indeks keyakinan konsumen Eurozone; 3) rilisnya beberapa laporan keuangan emiten.

Domestic Updates

Peringatan IMF untuk menjaga keseimbangan fiskal dinilai tidak berpengaruh bagi Indonesia karena rasio utang terhadap GDP Indonesia masih di level 30%. Peringatan tersebut ditujukan bagi negara-negara dengan debt to GDP ratio di atas 100%. Meskipun demikian, Indonesia harus menghadapi tantangan yang cukup berat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada tahun ini, diantaranya yaitu 1) ketidakpastian perdagangan global; 2) pelemahan pertumbuhan ekonomi global yang akan berdampak pada perdagangan internasional yang diproyeksikan hanya tumbuh 4% YoY.

Company News

  • ITMG menganggarkan belanja modal sebesar USD120 juta pada FY19E untuk pembangunan hauling road dan pembangunan infrastruktur dengan pendanaan berasal dari kas internal perusahaan. ITMG berencana meningkatkan volume produksi batubara menjadi 23 juta-23,5 juta ton dan berfokus pada efisiensi biaya dan meningkatkan operational excellence. (Kontan)
  • ASRI menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp4 triliun-Rp 4,5 triliun pada FY19E dengan margin laba bersih di kisaran 25%-30% didukung oleh pengembangan proyek yang terletak di Kawasan Alam Sutera Serpong dan Suvarna Sutera, Pasar Kemis, Tangerang. Selain itu, ASRI menyiapkan belanja modal sebesar Rp 500 miliar-Rp 800 miliar yang akan digunakan untuk pembelian tanah di wilayah Alam Sutera dan Pasar Kemis. (Kontan)
  • MASA berhasil diakuisisi oleh Michelin senilai USD439 juta untuk 80% saham MASA atau mencapai Rp 6,23 triliun. Akuisisi MASA merupakan peluang bagi Michelin untuk memperluas operasional di Indonesia. Produsen ban ini memperkirakan potensi sinergi manufaktur, penjualan, dan pembelian akan mencapai hingga USD70 juta per tahun dalam tiga tahun setelah akuisisi. (Kontan)

IHSG Update

IHSG menguat +0,27% ke level 6.468 pada penutupan perdagangan Selasa (22/1) disertai net buy asing sebesar Rp89,31 miliar ditengah tekanan sentimen perlambatan ekonomi China. Sementara itu, nilai tukar rupiah menguat pada level Rp14.220 didukung oleh turunnya harga minyak mentah dunia yang berpotensi mengurangi tekanan pada defisit transaksi berjalan. Hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada rentang 6.360-6.550 dengan potensi koreksi sehat. Todays recommendation: AGRO, ASRI, JSMR, ISAT.

 

Back Download PDF
Copyright © 2024 MNC Sekuritas. All Right Reserved. A Member of MNC Group