Obligasi & Sukuk Ijarah PT Global Mediacom Tbk

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi I dan Sukuk Berkelanjutan I dengan total dana yang akan dihimpun sebesar Rp 1,5 triliun guna memenuhi pendanaan dan modal kerja perseroan.

‎Induk usaha MNC Media tersebut melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) I Global Mediacom dengan target dana pada tahap I sebesar Rp 1,1 triliun.

Untuk emisi obligasi tahap I yang dirilis sebanyak-banyaknya sebesar Rp 850 miliar. Obligasi Global Mediacom tahap I ditawarkan dalam tiga tenor, yaitu 5,6, dan 7 tahun. Kupon obligasi sebesar 11,50 persen untuk tenor lima tahun, 11,75 persen untuk tenor 6 tahun, dan 12 persen untuk 7 tahun. Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulanan, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi.

Untuk emisi sukuk ijarah tahap I akan dirilis sebanyak-banyaknya sebesar Rp 250 miliar. Sama halnya dengan emisi obligasi tahap I, sukuk ijarah tersebut ditawarkan dalam tiga tenor, yakni 5, 6, dan 7 tahun. Indikasi cicilan imbalan setara dengan persentase kupon obligasi. Cicilan imbalan ijarah dibayarkan setiap triwulanan sesuai dengan tanggal pembayaran cicilan imbalan ijarah.

Masa penawaran awal obligasi ‎dijadwalkan pada tanggal 5 - 15 Juni, tanggal efektif pada 23 Juni, masa penawaran 4-5 Juli, penjatahan 6 Juli, dan pencatatan pada PT Bursa Efek Indonesia pada 10 Juli 2017.