Beranda

 

Obligasi & Sukuk Ijarah PT Global Mediacom Tbk

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan II dengan target dana sebesar Rp 1,4T dan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Sukuk Ijarah Berkelanjutan II dengan target dana sebesar Rp600M guna refinancing, memenuhi kebutuhan modal kerja serta pembelian peralatan Perseroan. BMTR merupakan induk usaha dari Media Nusantara Citra (“MNCN”) dengan bisnis media berbasis iklan, serta MNC Vision Networks (“IPTV”) dengan bisnis media berbasis pelanggan.

Obligasi memperoleh rating [idA] dari Pefindo, sementara sukuk ijarah memperoleh rating [idA]sy dari Pefindo. Emisi Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2020 sebanyak-banyaknya sebesar Rp 700M. Emisi Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2020 sebanyak-banyaknya sebesar Rp 300M.

Kupon obligasi ditawarkan dalam tiga seri, yaitu Seri A, Seri B dan Seri C. Kupon obligasi seri A sebesar 10,75% untuk 370 (tiga ratus tujuh puluh) Hari Kalender sejak Tanggal Emisi; Seri B sebesar 11,25% untuk tenor 3 (tiga) tahun sejak Tanggal Emisi dan seri C sebesar 12,00% untuk tenor 5 (lima) tahun sejak Tanggal Emisi. Cicilan imbalan sukuk ijarah ekuivalen terhadap kisaran masing-masing kupon tersebut. Kupon obligasi dan cicilan imbalan sukuk ijarah dibayarkan setiap 3 (tiga) bulan yang dihitung berdasarkan 30/360 hari kalender.

Obligasi dan Sukuk Ijarah ini dijamin dengan agunan khusus berupa gadai atas saham milik PT Global Mediacom Tbk dalam entitas anak yaitu PT MNC Vision Networks Tbk (“IPTV”) dengan nilai 125% (seratus dua puluh lima persen) dari jumlah yang terutang atas Jumlah Pokok Obligasi dan Sisa Imbalan Sukuk Ijarah.

Adapun indikasi jadwal adalah sebagai berikut:
a. Masa Penawaran Umum : 2 - 8 September 2020
b. Penjatahan : 9 September 2020
c. Distribusi : 11 September 2020
d. Pencatatan di BEI : 14 September 2020
 
 
Copyright © 2020 MNC Sekuritas. All Right Reserved.