Beranda

 

3 Tujuan Investasi Saham ala MNC Sekuritas

 

MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas juga menyediakan aplikasi yang handal bagi investor yang ingin berinvestasi saham. Meskipun demikian, sebelum berinvestasi saham, investor sebaiknya mengenal terlebih dahulu tujuan investasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

 

1. Menyiapkan Dana untuk Kebutuhan Tertentu

Salah satu tujuan berinvestasi saham adalah untuk mempersiapkan dana tertentu. Sebagai contoh, dana investasi saham dapat Anda alokasikan untuk kebutuhan mahar dan biaya pernikahan. Anda dapat menyesuaikan jangka waktu Anda berinvestasi saham yang disesuaikan dengan rencana pernikahan sehingga kelak tersedia return saham sesuai dengan yang Anda harapkan.

 

2. Menyiapkan Dana Pensiun

Jika Anda masih sangat muda, barangkali pensiun masih terasa begitu jauh dari bayangan Anda. Namun, persiapan dana pensiun akan semakin baik jika dimulai sedini mungkin. Dengan berinvestasi saham, Anda dapat mempersiapkan dana pensiun yang kelak akan diwariskan pada anak cucu Anda.

 

3. Mengembangkan Aset

Saham yang Anda miliki dapat diinvestasikan dengan tujuan untuk dikembangkan. Aset yang Anda setorkan dikelola dan dikembangkan dalam bentuk saham sehingga Anda akan merasakan manfaatnya di masa yang akan datang, baik berupa dividen maupun capital gain.

 

Back
 

Copyright © 2022 MNC Sekuritas. All Right Reserved. A Member of MNC Group