Beranda

 

Cara Mudah Investasi Saham bersama MNC Sekuritas, Cobain Deh!

 

JAKARTA – Investasi saham menggiurkan bagi banyak orang karena potensi imbal hasilnya cukup tinggi dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, banyak orang yang terjun ke investasi ini tanpa persiapan yang matang. Alih-alih cari untung, malah buntung. Makanya, kamu perlu untuk belajar dulu sebelum menginvestasikan uang hasil jerih payahmu ke dalam suatu jenis investasi. Jangan mudah percaya dengan iming-iming persentase keuntungan tertentu karena investasi yang sesungguhnya pasti memiliki imbal hasil (return) dan juga risiko masing-masing.

Beruntungnya, di zaman sekarang, investasi saham tidak seperti zaman ayah ibu kita. Mungkin kalau bertanya pada ayah ibu yang berinvestasi saham pada zamannya, mereka akan bercerita tentang setumpuk dokumen yang harus diisi supaya bisa menjadi investor saham. Ditambah juga dengan modal minimum yang nilainya berjuta juta atau bahkan puluhan juta rupiah, sehingga belum tentu semua orang memiliki kemampuan secara finansial! Belum lagi, order transaksi jual beli saham harus dilakukan melalui telepon ke broker saham. Untungnya sekarang ini kamu punya privilege untuk menjadi investor saham dengan mudah di MNC Sekuritas loh! Simak tips singkat di bawah ini yah...

Manfaatkan Channel Digital untuk Belajar
Pepatah mengatakan, "investasikan waktu sebelum uang." Ada baiknya kamu belajar soal saham terlebih dahulu sebelum terjun langsung. Pengetahuan mengenai pasar modal berupa informasi tulisan hingga video menarik dapat diakses di media sosial MNC Sekuritas, baik di Instagram, Facebook, YouTube, maupun Twitter. Cek juga website MNC Sekuritas www.mncsekuritas.id untuk mengikuti berbagai kelas edukasi online gratis yang sesuai kebutuhan kamu. Kalau sudah mulai paham dasar-dasarnya, kamu juga dapat bergabung dengan komunitas atau forum investor yang tepat dan cocok, tapi pastikan analisa sahamnya analisa sendiri, jangan cuma ikut-ikutan orang lain.

Belajar dari Buku
Sebagian dari Anda mungkin akan lebih merasa nyaman jika belajar langsung dari buku ketimbang metode digital. Hal ini pula yang dirasakan oleh Content Creator di bidang pasar modal yaitu Kefas Evander. Melalui interview menarik yang dilakukan oleh MNC Sekuritas bersama Kefas Evander di sini, Kefas menceritakan beberapa buku menarik yang menginspirasinya untuk terus belajar tentang saham. Buku tersebut adalah One Up on Wall Street, Beating The Street dan Learn to Earn karangan Peter Lynch, salah satu manajer investasi tersukses di Amerika. Lynch menyarankan agar investor bukan sekadar memikirkan bagaimana berinvestasi, tetapi bagaimana berpikir layaknya seorang investor dengan mempelajari bisnis perusahaan saham yang diincarnya serta melakukan analisa fundamental agar dapat mengetahui potensi pertumbuhan saham yang diincar.

Buka Rekening Saham secara Online
Buka rekening saham di MNC Sekuritas mulai dari Rp100 ribu saja. Caranya gampang! Jika kamu sudah punya rekening BCA dan e-KTP, download aplikasi MNC Trade New di Appstore atau Playstore. Kemudian, klik menu "Open Account" pada aplikasi MNC Trade New. Isilah data diri secara lengkap, termasuk swafoto dengan e-KTP kamu dan foto tanda tangan kamu di atas kertas. Pastikan kembali data diri sudah benar, lalu submit. Periksa email yang didaftarkan untuk instruksi lebih lanjut.
Jika akun sudah berhasil diverifikasi, kamu akan menerima email konfirmasi mengenai Rekening Dana Nasabah (RDN). Pastikan kamu transfer dana sebagai deposit awal ke nomor RDN atas nama dirimu sendiri. Setelah mengirimkan dana deposit awal, konfirmasikan bukti transfer ke alamat email Call Center callcenter.mncs@mncgroup.com supaya mendapatkan user ID, PIN dan password online trading. Voila! Kamu sudah bisa melakukan transaksi jual beli saham langsung di MNC Trade New. Jangan lupa ganti PIN dan password supaya lebih aman yah guys!

 

Copyright © 2021 MNC Sekuritas. All Right Reserved.