IPO PT MNC Studios International Tbk.

Lini bisnis utama PT MNC Studios International (“MNCS” or “Perseroan”) adalah rumah produksi, advertising agency, dan manajemen bakat. Industri konten telah semakin berkembang dan MNCS berada dalam posisi yang baik untuk dapat meraup peluang besar ini. Pendapatan konten Perseroan tidak hanya berasal dari konten FTA, tetapi juga dari platform digital di Indonesia dan luar negeri. MNCS saat ini memiliki lebih dari 4.000 episode konten yang terdiri dari: serial drama, FTV dan animasi, yang tersedia untuk dijual ke FTA, TV berbayar dan OTT. Konten yang diproduksi juga memiliki built-in advertising yang dibawakan oleh artis atau dalam bentuk virtual ads, sehingga memberikan pendapatan tambahan bagi Perseroan.

MNCS mengumumkan peluncuran penawaran umum perdana sebanyak 1,56 miliar saham biasa yang mewakili sekitar 30% dari modal yang dikeluarkan dan disetor Perseroan setelah penawaran umum perdana (08/05). Harga untuk penawaran umum perdana ini diperkirakan senilai Rp 500 dan Rp 650 per saham. Perusahaan telah mengajukan permohonan untuk mendaftarkan saham ini pada Bursa Efek Indonesia dengan simbol “MNCS”.

MNCS bertujuan untuk menggunakan dana yang diperoleh dari penawaran umum untuk mengakuisisi bisnis channels, pelunasan atas MTN Syariah Ijarah I MNC Pictures Tahun 2018, pengembangan movie land di kawasan Lido dan sisanya akan digunakan Perseroan dan/ atau entitas anak Perseroan untuk mengakusisi dan/ atau membentuk rumah produksi melalui joint venture dan/ atau kerja sama dengan pihak lain. Akuisisi dan/ atau joint venture ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi konten Perseroan di masa depan. Perseroan adalah bagian dari MNC Group yang merupakan grup media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara.