Beranda

 

Optimalkan Cuan dengan Jurus Bandarmology di Fitur Trader View Aplikasi MNC Trade New

 

Dalam bertransaksi saham, seringkali muncul sejumlah istilah yang pada awalnya terasa asing untuk Anda. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Anda pun sudah semakin terbiasa dengan beragam istilah itu.  Seperti contoh pada istilah bandarmology atau bandarmologi yang dikaitkan dengan momentum saat harga saham tiba-tiba naik drastis atau anjlok tajam. Hal ini karena setiap kali harga saham naik secara drastis maupun sebaliknya, banyak orang akan menyebutkan bandar sebagai penyebab utamanya.

Bandar merupakan sekelompok orang atau institusi dengan modal sangat besar dan kesabaran yang besar pula untuk melakukan trading bagi saham-saham tertentu. Dengan kata lain, bandar saham disebut juga sebagai penggerak pasar. Bandar saham biasanya mencari saham yang kurang likuid dengan harga murah, di bawah Rp2.000. Lalu, bandar akan membuat penawaran beli dalam jumlah besar dengan harga yang tetap sehingga volume pun akan meningkat.

Dengan demikian, trader pun akan terpancing untuk membeli sahamnya. Hal yang paling utama dari bandarmologi adalah tentang bagaimana Anda bisa melihat kekuatan distribusi di suatu saham.

Jika berminat untuk menjadi trader dan ingin mempelajari bandarmologi, Anda dapat menggunakan aplikasi MNC Trade New serta memanfaatkan fitur Trader View. Fitur ini dapat menampilkan informasi bid offer saham, distribusi saham, broker summary, hingga daily chart.

Hal yang paling spesial adalah terdapat fitur Power Buy Sell Analysis yang berfungsi untuk mengetahui kekuatan buyer dan seller saham sehingga dapat melihat mana yang lebih dominan.

 

Copyright © 2021 MNC Sekuritas. All Right Reserved. A Member of MNC Group