Penawaran Umum Berkelanjutan
Obligasi & Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Global Mediacom
Tahap I Tahun 2022

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2022.

Target emisi Obligasi Berkelanjutan III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022 sebanyak-banyaknya sebesar Rp 700 miliar, dengan rating Single A Plus dari Pefindo. Obligasi tersebut ditawarkan dalam tiga tenor, yaitu 370 hari kalender, 3 tahun dan 5 tahun. Kupon obligasi sebesar 8,5% untuk tenor 370 hari kalender, 10% untuk tenor 3 tahun, dan 11% untuk 5 tahun. Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulanan, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi.

Target emisi Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Global Mediacom Tahap I Tahun 2022 sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar, dengan rating Single A Plus Syariah dari Pefindo. Sama halnya dengan emisi obligasinya, sukuk ijarah tersebut ditawarkan dalam tiga tenor, yakni 370 hari kalender, 3 tahun dan 5 tahun. Indikasi cicilan imbalan setara dengan persentase kupon obligasi. Cicilan imbalan ijarah dibayarkan setiap triwulanan sesuai dengan tanggal pembayaran cicilan imbalan ijarah.

Obligasi dan Sukuk Ijarah ini masing-masing dijamin dengan jaminan khusus berupa gadai atas saham milik Perseroan dalam entitas anak yaitu PT MNC Digital Entertainment Tbk. (“MSIN”) sekurang-kurangnya sebesar 125% (seratus dua puluh lima persen) dari nilai pokok obligasi dan sisa imbalan ijarah.

jadwal

Masa Penawaran Umum : 27 – 30 Juni 2022
Penjatahan : 1 Juli 2022
Distribusi : 5 Juli 2022
Pencatatan di BEI : 6 Juli 2022