Beranda

RESEARCH

Daily Highlight

07 November 2019

Fundamental Analysis 7 November 2019

Aksi minor profit taking diperkirakan masih berpeluang berlanjut dalam perdagangan hari ini seiring jatuhnya Bursa Asia pagi ini serta turunnya sebagian harga komoditas ditengah minimnya sentimen positif dari dalam negeri. Mengetahui peluang IHSG terkena minor profit taking, kami tetap bersemangat merekomendasikan investor melakukan trading harian atas saham dari sektor Telko, Coal, Industri Dasar, TI, Logam, Infrastruktur dan Properti untuk perdagangan dihari Kamis. IHSG kami perkirakan bergerak pada 6,168 - 6,260. Adapun saham – saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah ISAT PTBA ESSA ADRO NFCX ANTM TOWR MCAS BSDE TBIG.

 

Mayoritas bursa saham di developed economies bergerak melemah. Bursa saham benua kuning bergerak melemah pada perdagangan akhir kemarin. Indeks Hang Seng ditutup menguat tipis sebesar +0.02%, berbanding terbalik dengan Indeks Shanghai dan Indeks Kospi masing-masing melemah sebesar -0.43% dan -0.28%, Sementara itu, Dow Jones ditutup melemah sebesar -0.001% ke level 27,492.56 pelemahan tersebut tidak sejalan dengan penguatan pada S&P 500 (+0.07%). Wall Street ditutup melemah sejalan sikap lebih pesimis pelaku pasar atas damai dagang AS-China. Selain itu, sentimen positif  dari musim laporan keuangan emiten bursa yang membawa pengaruh baik di pasar eropa. Di samping itu, di pasar komoditi, harga minyak mentah WTI  melemah -1.54% ke USD 56.35 per barel.

 

Pada perdagangan 6 November, IHSG ditutup melemah sebesar -0.74% kelevel 6,217. Sentimen penggerak IHSG diantaranya dampak negatif dari labil nya bursa AS membuat pasar saham Asia masih beresiko, diikuti aksi jual bersih investor asing mencapai Rp401.78 miliar, dampak negatif dari data penjualan retail dan menunggu dari cadangan devisa yang akan diumumkan hari ini, jika hasilnya positif maka kekhawatiran pelaku pasar akan terobati.

 

Back Download PDF
Copyright © 2019 MNC Sekuritas. All Right Reserved.