Beranda

RESEARCH

Company Update

09 Januari 2019

MNC Morning Navigator 090119

Global Market Highlight

DJIA pada perdagangan Selasa (08/01) mengalami penguatan +1,09%, sejalan dengan optimisme para pelaku pasar bahwa Amerika Serikat dan China dapat mencapai kesepakatan perdagangan didukung oleh perpanjangan waktu dialog menjadi 3 hari. Agenda yang perlu diperhatikan hari ini antara lain : 1) rilis cadangan minyak AS; 2) US trade balance; 3) hasil perundingan akan kebijakan keamanan perbatasan. Sementara itu bursa regional bergerak positif dengan pembukaan Nikkei +0,80% dan Kospi +1,00%.

Domestic Updates

Negara pengekspor minyak, baik OPEX maupun Non OPEX memangkas produksi minyak sebesar 1,2 juta barel per hari pada awal FY19. Dalam kebijakan ini OPEC memangkas 0,8 juta barel, sementara Non-OPEC mengurangi 0,4 juta barel. Pada dasarnya keputusan tersebut akan meningkatkan harga minyak.

Company News

  •        BUMI telah memproses pembayaran utang Tranche A sebesar USD219,54 juta. Sebagaimana diketahui, BUMI menggunakan fasilitas Tranche sebagai skema perjanjian damai dengan sejumlah kreditur untuk restrukturisasi utang. Tranche A senilai US$600 juta ditargetkan dapat dilunasi pada 2020. (Bisnis Indonesia)
  •        MYOR berencana menargetkan kenaikan pendapatan ekspor sebesar 20% pada FY19F dengan berfokus pada peluncuran produk baru dan memperkuat penetrasi di negara-negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. (Bisnis Indonesia)
  •        KLBF memproyeksikan pertumbuhan penjualan sekitar 4%-5% pada FY19F dengan mengupayakan mengupayakan strategi product mix yang dipasarkan, efisiensi biaya produksi dan distribusi, serta meluncurkan produk baru yang lebih baik. Comment: kami perkirakan strategi produc mix tentunya menjadi katalis positif peningkatan penjualan, namun pelemahan nilai tukar rupiah berpotensi menekan marjin bottom line. (HOLD, TP FY19F: Rp1.400). (Bisnis Indonesia)

IHSG Update

IHSG terpantau mengalami pelemahan -24,38poin (-0,38%) ke level 6.262 sejalan dengan pelemahan USD/IDR pada level Rp14.148. Kami perkirakan sentimen global seperti perundingan dagang Amerika Serikat dan China, pergerakan harga komoditas serta pelemahan nilai tukar masih akan mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini yang diperkirakan akan bergerak pada rentang 6.260-6.360. Today’s recommendation: KLBF (BOW), ADHI (BOW), MPPA (BOW), MEDC (SOS).

 

Back Download PDF
Copyright © 2021 MNC Sekuritas. All Right Reserved. A Member of MNC Group