Beranda

RESEARCH

MNCS Morning Navigator

21 Juni 2019

MNCS Morning Navigator 21 Juni 2019

*MNCS Morning Navigator*

*21 Juni 2019*

 

_*Global Market Highlight*_

*DJIA mengalami kenaikan 0,94% pada Kamis (20/06)* yang diiringi kenaikan S&P (0,95%) dan Nasdaq (0,80%). Hal tersebut didasarkan pada probabilitas penurunan FFR pada bulan Juli dimana FFR diproyeksikan turun hingga 50bps. Selain itu, tingginya penguatan harga minyak >5% yang disebabkan oleh pernyataan AS mengenai jatuhnya drone militer  AS setelah ditembak oleh IranHari ini pasar menanti data: 1) Index Manufaktur (PMI) AS per Jun-19; 2)Penjualan rumah AS May-19; 3) Pidato FOMC; 4) Index Manufaktur (PMI) Euro per Jun-19.

 

_*Domestic Update*_

*Menkeu menurunkan tarif pajak penghasilan (PPh) badan atau perusahaan menjadi 20% dari 25% untuk mendorong laju investasi Indonesia.* Suku bunga pajak diturunkan agar tarifnya lebih rendah. Kalangan pengusaha nasional yang tergabung di Kadin Indonesia meminta pemerintah menurunkannya ke level 17%-18%. Namun, Kemenkeu sampai saat ini masih mengkaji penurunan tarif PPh badan ke level 20%.

 

_*Company News*_

  •          *SMRA* akan membagikan dividen sebesar Rp69 miliar atau setara dengan 10% dari laba bersih 2018. Dividen yield sebesar 0.4%, atau setara dengan Rp5 per lembar saham. SMRA mencatatkan peningkatan laba bersih 23,92% YoY menjadi Rp448,7 miliar yang didukung oleh kontribusi unit bisnis pengembangan properti sebesar 61%. (Market Bisnis)
  •          *LPKR* merencanakan pembangunan 100.000 rumah dalam jangka menengah dengan nilai investasi hingga Rp100 triliun. LPKR disebutkan juga akan mendapatkan dana segar dari aksi korporasi rights issue sebesar Rp11 triliun dan penjualan aset Lippo Mall Puri hampir Rp4 triliun. Penggunaan dana ditujukan untuk restrukturisasi utang dan menyelesaikan proyek LPKR termasuk Meikarta. Selain hunian, LPKR juga tengah menyiapkan proyek mall di Cikarang bernama Orange County. (Kontan)
  •          *PTPP* menandatangani nota kesepahaman dengan PT Hyundai Engineering & Construction terkait dengan penjajakan kerja sama. Kedua perusahaan akan saling memperkenalkan proyeksi konstruksi umum, Engineering Procurement and Construction (EPC) dan peluang investasi di Indonesia maupun negara lain kedepannya guna menciptakan sinergi usaha termasuk proyek infrastruktur, bangunan, serta pekerjaan lainnya. (Market Bisnis)

 

_*IHSG Update*_

*IHSG mengalami pelemahan 0,06% pada perdagangan Kamis (20/06)* disebabkan rapat dewan gubernur (RDG) yang masih menahan suku bunga acuan 7-DRR.Namun aksi pembelian bersih investor asing mencapai Rp278,82 miliar dan nilai tukar rupiah terhadap USD yang menguat pada level Rp14.187. Hari ini kami perkirakan laju IHSG berada pada rentang 6.200-6.350.Pada hari ini, pasar menanti rilisnya data penjualan mobil. *_Todays recommendation_: MEDC, AGRO, INKP, BSDE.*

 

*_Event Calendar_:*

  •     RUPS: TRUK, SCBD, YPAS, VOKS, TRST, TRIO, TBLA, NIRO, LPPS, LPLI, KRAH, JIHD, JAWA, INPP, INPC, HDTX, GLOB, GDST, FORZ, ECII, CSIS, BUDI, BTON, BRNA, BBRM, BALI, ARTA, AMFG, ALKA
  •     Cash Date Dividend: PEGE

 

*Disclaimer On*

 

Back Download PDF
Copyright © 2023 MNC Sekuritas. All Right Reserved. A Member of MNC Group